Software Absensi Karyawan V. 3 Build 11 Full Edition



Software Absensi Karyawan V. 3 Build 11 Full Edition
Semakin pesatnya perkembangan teknologi, kebutuhan akan pengolahan data yang cepat, akurat, mudah dan praktis menjadi sebuah tuntutan.Langkah suatu instansi untuk melakukan pengolahan data absensi dengan dukungan sistem komputerisasi adalah sangat tepat dan sesuai dengan kondisi di atas. Investasi yang telah dirancang dan akan direalisasikan adalah suatu modal yang kuat untuk meraup potensi-potensi yang ada. Didukung oleh media dan alat yang tepat, komitmen dan konsistensi yang kuat serta ijin dari yang Maha Kuasa, maka harapan dan tujuan dari peningkatan kualitas dari pengolahan data akan dapat dicapai.
Oleh karena itu, untuk mendukung hal-hal di atas, berikut ini kami tawarkan sebuah sistem komputerisasi sebagai media dan alat bantu dalam hal pengolahan data Absensi karyawan, sehingga menjadi mudah dan praktis.
WebCamCapture dengan menambahkan sebuah webcam pada komputer yang dipakai untuk Absen maka komputer akan mengambil dan menyimpan gambar siswa/siswi yang sedang melakukan absensi, dan menampilkannya dalam laporan. Dengan begini akam mencegah adanya absensi yang diwakilkan, karena sang guru/admin akan tahu dari nama dan fotonya yan berbeda.
Barcode Scanner program sudah support penggunaan barcode scanner, jadi NIS dari siswa bisa dibuatkan Barcode nya dan di tempel di Kartu Siswa. Jadi untuk melakukan proses absensi, siswa tidak perlu mengetikkan NIS tapi cukup menunjukkan Kartu Siswanya ke depan barcode scanner, maka program secara otomatis akan mengenali kodenya. Bagi yang ingin berhemat cukup gunakan QR Code untuk di tempel di Kartu pelajarnya dan hadapkan QR Code tersebut di depan kamera webcam, maka webcam akan membaca QR Code tersebut dan langsung memproses, jadi tidak perlumenggunakan Barcode Scanner
Fitur : absensi suport bacode,camera input data karyawan shift masuk change shift karyawan tidak masuk absensi manual view data tidak absen Reoort : absensi periode ketidahadiran periode keterlambatan periode view data per jabatan,karyawan,unit view foto absensi laporan ijin periode export 2 excel.
Beberapa vitur yang terdapat di versi 3 ini diantaranya adalah
Capture Foto Webcam.
Fitur ini sama diversi sebelumnya, tetapi untuk versi terbaru telah mengalami perbaikan. Fungsi fitur ini untuk meminimalisir terjadi kecurangan penitipan absensi oleh orang lain. Karena proses pada waktu absensi terjadi secara otomatis absen akan mengambil gambar siapa yang absen pada waktu itu. Dan hasil dapat dilihat pada laporan absen nantinya.
Flexsible Input.
Fasilitas ini dapat digunakan dengan maksut sebagai berikut. Jika User tidak ingin menggunakan Barcode Scanner atau RFID Reader maka pada Absensi dapat memilih input keyboard. Sehingga absensi karyawan tetap dapat berlangsung. Jika user memiliki tauchscreen pun, maka bisa langsung memilih dengan menekan tombol yang ada pada layar. :
Barcode Scanner.
Proses absensi dapat dilakukan dengan menggunakan barcode scanner. Tentunya anda sudah mencetak pada IDCard anda, dan pastikan Barcode anda tercetak dengan jelas sehingga terbaca oleh barcodescanner.
RFID Scanner.
Selain Barcode scanner jika anda memiliki RFID Reader fasilitas ini bisa dimanfaatkan untuk absensi. User tinggal meregistrasikan kode RFID sesuai dengan karyawan pada Admin Panel.
QRCode Scanner.
Ada Barcode ada juga QRCode : QRCode ini juga bisa dimanfaatkan untuk absensi. Tentunya User harus menggunakan Kamera Webcam untuk scannernya. Kalau bisa gunakan Webcam yang mempunyai hasil capture baik. Agar mudah terbaca QRCodenya.
Face Detector / Face Recognition.
Fasilitas terbaru yang telah ditambahkan adalah Face Detector / Face Recognition. Diharapkan fitur ini menjadi lebih baik untuk kedepannya (saat ini masih Experimental). Fitur ini layak dicoba, dengan adanya fitur ini user bisa melakukan proses absensi hanya dengan mendekatkan wajah user pada kamera yang sudah terpasang pada komputer. Secara otomatis program akan mendeteksi pemilik wajah tersebut (Sesuai dengan wajah yang sudah diregistrasikan pada form karyawan) dan akan secara otomatis pula melakukan proses absensi. Jadi tidak mungkin bisa diwakilkan wajah orang lain. šŸ˜€ Pastikan menginstall LibFace.
SMSD.
SMSD atau Report SMS ini memungkinkan mengirim sms secara otomatis kepada nomor yang telah diinputkan sebelumnya. Setiap kali ada user yang terlambar maka pimpinan akan menerima notifikasi secara otomatis via sms tersebut yang telah dikirimkan oleh sistem. Modem yang digunakan pastikan adalah GSM dan pastikan menginstall aplikasi SMSD.
Speksifikasi :
All Windows 32 Bit Dan 64 Bit
Jika terkendala dengan dana, Kami memberikan harga yang menarik, Silahkan hubungi :
Via SMS/WA (only) : 081310246103
Nanti akan kami kirimkan via email untuk aplikasi Full Edition nya. Terimakasih.

source