DUA REKAN KERJANYA DI PHK SEPIHAK, KARYAWAN PABRIK GELAR DEMO



LEBAK, POS KOTA – Ratusan tenaga buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) melakukan aksi demonstrasi di Pabrik PT. Aplus Pacific Jalan Prof Dr. Ir Soetami Km. 6, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (25/3/2021).

Berdasarkan pantauan dilokasi, mereka berdemonstrasi yang menggunakan atribut lengkap seperti seragam SPN, bendera, dan atribut lainnya mendapatkan pengawalan dari anggota anggota kepolisian serta Satpol PP Lebak.

Dalam aksinya, mereka menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya yakni mencabut pemutusan hubungan kerja (PKH) secara sepihak terhadap beberapa karyawan yang diduga dilakuka pihak perusahaan, dan menerima kehadiran SPN dilingkungan perusahaan.

Ketua Pengurus Serikat Pekerja SPN PT Aplus Pasific Nanang Kosim mengatakan, pihak perusahaan PT. Aplus sendiri telah melakukan PHK secara sepihak terhadap dua orang karyawannya yakni Wahyudi dan Saepudin.

“Kami meminta agar pihak perusahaan kembali mempekerjakan kembali dua karyawan yang telah di PHK itu sesuai dengan wilayah mereka bekerja dulu,” kata Nanang.

Nanang menjelaskan, Wahyudi dan Saepudin yang merupakan pengurus SPN PT. Aplus ini di PHK oleh pihak perusahaan dengan dalih promosi jabatan dengan syarat pemindahan tempat kerja diluar perjanjian wilayah hukum perjanjian kerja yakni diluar Kabupaten Lebak.

Ia menduga, dalih itu dilakukan agar kedua pengurus SPN itu menolak promosi jabatan diluar wilayah itu sehingga pekerja dianggap melanggar isi PP, dan berunjuk PHK secara sepihak.

“Akan hal itu kami menduga bahwa pihak perusahaan sendiri telah melakukan pemberhangusan pengurus SPN dilingkungan perusahaan, dengan melakukan PHK secara sepihak dengan kedok promosi jabatan diluar wilayah itu,” jelasnya.

SELENGKAPNYA DI : https://poskota.co.id/

FOLLOW JUGA SOSIAL MEDIA KAMI UNTUK MENDAPATKAN BERAGAM BERITA TERKINI LAINNYA

Facebook : https://bit.ly/31C2r2h
Instagram : https://bit.ly/3miC09Y
Twitter : https://bit.ly/3e7EBRi

#DEMO
#PHK
#LEBAK

#HarianPosKota
#PosKotaOfficial
#LebihDekatdanTerkini

Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi silahkan mengirimkan video atau foto ke:
WA/Telegram : 0813 880 16715 (Poskota)
Instagram : poskota.co.id

Info pemasangan iklan dan berlangganan
Hubungi : 021 – 221 29129
0811 – 8872 – 888

source