Bersepeda ke Kantor, Anies Usulkan Perusahaan Berikan Insentif Bagi Karyawan



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong masyarakat khususnya para pekerja kantor untuk menggunakan sepeda ke tempat kerja. Sehingga sepeda tak hanya dipakai untuk keperluan olahraga maupun hobi melainkan juga dapat dimanfaatkan sebagai transportasi sehari-hari.

Anies menekankan saat ini sudah ada sekitar 60 kilometer jalur sepeda yang telah dibangun di DKI Jakarta diantaranya 11 kilometer jalur permanen sepeda ada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Di akhir tahun 2021 ini, Anies menargetkan 110 kilometer jalur sepeda akan segera rampung.

Untuk itu, Anies menghimbau seluruh pertokoan yang ada di DKI Jakarta agar menyiapkan tempat parkir untuk sepeda. Pihaknya juga berharap agar perusahaan dapat memfasilitasi pegawainya yang menggunakan sepeda ke tempat kerja. Seperti penyediaan fasilitas untuk mandi hingga memberikan insentif bagi para pengguna sepeda.

Insentif itu berupa kredit sepeda, subsidi premi asuransi, hingga kemudahan lain dalam berkegiatan di kantor. Anies yakin fasilitas-fasilitas itu mendorong lingkungan Jakarta lebih bersih. Kemudian, menjadikan warga lebih sehat karena rutin menggowes.

More videos at https://video.medcom.id/​​

Follow us on social media:
Facebook: https://www.facebook.com/medcomid/​​
Twitter: https://twitter.com/medcom_id​​
Instagram: https://www.instagram.com/medcomid/

source