BELASAN KARYAWAN GUDANG MATERIAL DI LEBAK TERJARING OPERASI YUSTISI



LEBAK, POS KOTA – Sedikitnya ada 15 karyawan pada salah satu gudang toko material yang berada di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak yang terjaring operasi yustisi gabungan yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Lebak, Kamis (15/7/2021).

Mereka yang membandel tidak memakai masker saat bekerja pun akhirnya diberikan sanksi oleh tim Satgas. Sanksi yang diberikan yakni sanksi sosial yakni dengan melakukan Push Up secara bersamaan.

Anggota Satgas Covid-19 Lebak Dace Permana mengatakan, sanksi tersebut diberikan untuk memberikan efek jera bagi para pelanggar itu.
“Protokol Kesehatan (Prokes) itu sangat penting, dan harus diterapkan dalam setiap aktivitas di luar maupun didalam ruangan, apalagi ditempat kerja. Minimal pakai masker, jangan sampai waktu melayani pembeli malah tidak pakai masker. Mau kamu menularkan, atau tertular covid-19? ,” kata Dace kepada salah satu pelanggar.

Dace menuturkan, pihaknya kini hanya memberikan sanksi sosial, dan mendata para pelanggar itu. Namun nantinya pihaknya akan memberikan sanksi tegas berupa denda seperti apa yang telah diatur dalam ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, serta Perda tentang Adaptasi Kebiasan Baru (AKB).

“Nanti tidak akan kita toleril lagi, tentunya para pelanggar akan kita berikan sanksi tegas. Bukan sanksi sosial lagi, tapi denda,” tuturnya.

Pihaknya sendiri akan terus menggalakan penerapan Prokes, dengan menggelar operasi yustisi gabungan secara terjadwal mulai dari pagi, siang, dan malam hari.

Unutk itu, Ia mengimbau kepada warga Kabupaten Lebak untuk selalu menaati prokes dalam setiap menjalankan aktivitas sehari-harinya.
“Selalu patuhi 4 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan membatasi mobilitas, agar kita dan orang terdekat bisa terhindar dari paparan Covid-19,” pungkasnya.

Bagi pembaca yang ingin memperoleh informasi menarik lainnya, silahkan mengunjungi website www.poskota.co.id dan media sosial Poskota:

Instagram : poskota.co.id
Facebook : poskotaofficial
Twitter : Poskotaofficial
Youtube: Poskota TV

Bagi pembaca yang ingin berbagi informasi silahkan mengirimkan video atau foto ke:

WA/Telegram : 0813 880 16715 (Poskota)
Instagram : poskota.co.id    

Info pemasangan iklan dan berlangganan
Hubungi :  021 – 221 29129
                   0811 8872 888

source