2nd Indonesia Food and Beverage Expo (IFBE II), KJRI Davao City, Filipina Selatan



2nd Indonesia Food and Beverage Expo (IFBE II), yang diadakan oleh KJRI Davao City, Filipina Selatan pada 29 Juni – 1 Juli 2018 di Abreeza Mall, Davao City.

Ada yang berbeda dalam kegiatan promosi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Davao City di Tacurong City, Filipina. Jika biasanya KJRI melakukan promosi pariwisata dan ekonomi pada event pameran dagang atau trade expo, kali ini KJRI tampil pada event 12th Philippines Bird Festival bersamaan dengan 4th Tacurong Bird Festival yang diselenggarakan di Kota Tacurong, Filipina pada 10-12 Mei 2018.

“Kedua Festival yang diselenggarakan secara bersamaan selama 3 hari tersebut merupakan suatu kesempatan penting bagi KJRI Davao City untuk mempromosikan Indonesia dan memajukan kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua negara. Terima kasih kepada penyelenggara khususnya Walikota Tacurong Mrs. Lina Montilla yang mengundang KJRI untuk berpartisipasi dalam festival burung antar negara ini. Festival merupakan suatu forum yang sangat baik untuk memajukan saling pengertian dan kerja sama antara Indonesia dengan Filipina dan negara-negara peserta, khususnya di bidang social budaya, pariwisata dan people-to-people contact,” demikian ujar Konsul Jenderal (Konjen) Berlian Napitupulu dalam wawancara dengan TV Filipina ABN CBS dan media setempat.

“KJRI harus cermat menangkap setiap kesempatan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia termasuk ekowisata (ecotourism) khususnya aviantourism. Bicara soal flora dan fauna, Indonesia adalah surga. Bagaimana tidak, di Indonesia memiliki 1769 spesies burung dan 512 diantaranya adalah burung endemik, yang hanya ditemukan di Indonesia atau tidak ditemukan di tempat lain,” ujar Konjen Berlian Napitupulu.

selengkapnya https://www.kemlu.go.id/davaocity/id/berita-agenda/berita-perwakilan/Pages/Promosi-Indonesia-di-Tacurong-City-FIlipina.aspx

Akun Youtube resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. The Official Youtube Account of the Ministry of Foreign Affairs of Republic Indonesia

Jakarta
kemlu.go.id

source